Nugra Jasa Dharma Pustaloka 2021

Kategori :   Minat Baca

Dalam rangka pembudayaan kegemaran membaca, Perpustakaan Nasional RI (Perpusnas) mengusung   Nugra Jasa Dharma Pustaloka sebagai pemberian apresiasi kepada pihak-pihak yang dianggap memberikan kontribusi besar bagi peningkatan literasi dan kegemaran membaca. Pemberian penghargaan ini akan dilaksanakan tepat pada acara Gemilang Perpustakaan Nasional pada bulan September 2021.

Nugra Jasa Dharma Pustaloka menjadi bentuk perwujudan dari Undang-undang tentang Perpustakaan Nomor 43/2007 yang menyatakan bahwa pemerintah pusat dan daerah memberikan penghargaan kepada masyarakat yang berhasil melakukan gerakan pembudayaan gemar membaca.

Penghargaan Nugra Jasa Dharma Pustaloka diberikan kepada masyarakat baik perorangan, kelompok atau lembaga yang telah berhasil meningkatkan literasi dan kegemaran membaca secara aktif, efektif dan atau inovasi melalui pendayagunaan perpustakaan. Enam kategori penghargaannya yaitu:

  • Masyarakat
  • Tokoh Masyarakat
  • Pejabat Publik
  • Jurnalis
  • Media Massa
  • Lifetime achievement

Bagi yang ingin mengusulkan calon penerima Nugra Jasa Dharma Pustaloka dapat berkoordinasi dengan Dinas Perpustakaan setempat (Kabupaten/Kota/Provinsi). Selanjutnya calon penerima penghargaan perlu melengkapi data dan berkasnya sesuai dengan kriteria terlampir.  Berkas usulan calon penerima dikirimkan ke Pusat Analisis Perpustakaan dan Pengembangan Budaya Baca. Batas waktu pengiriman berkas usulan calon penerima yaitu 30 Juli 2021

Untuk ketentuan lebih lanjut silakan klik tautan di bawah ini

https://s.id/ketentuannugra

 

Narahubung:

0813 2768 5033 (Suryadi)
0813 1038 9889 (Hartoyo)
0852 7562 4328 (Reymond)
0822 1737 1538 (Rizki)
(SAW)
Editor: Suryadi, ST
  1.  


Kategori PENGUMUMAN